Cara Mempercepat Internet Explorer hingga 300%

IE

Sudah beberapa minggu dikabarkan bahwa Internet Explorer 6 hingga Internet Explorer 9 tidak akan dikembangkan lagi oleh microsoft karena masalah performa dan kecepatan. Internet Explorer mendapatkan titik terangnya pada Internet Explorer 10 yang menurut kabarnya sudah memiliki performa dan kecepatan yang meningkat lebih jauh daripada Internet Explorer 9. Maka dari itu, microsoft akan menggantikan Internet Explorer 6 hingga 8 dengan Internet Explorer 10 di versi windows yang lama, dan Internet Explorer 11 untuk versi windows baru. Dan dikabarkan juga bahwa microsoft sedang mengembangkan broweser baru yang bernama spartan yang katanya browser ini akan menjadi kebanggaan microsoft.

Di balik kepedihan internet explorer, ternyata masih ada cara-cara untuk membuat performa dan kecepatan internet explorer meningkat jauh. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat kinerja Internet Explorer, namun hanya satu cara saja yang akan jelaskan pada post ini.

Caranya adalah dengan cara menonaktifkan ActiveX dan Javascript. Dengan menonaktifkan kedua komponen ini, akan membuat loading page menjadi lebih cepat, bahkan hingga 300% tergantung kecepatan internet anda. ActiveX dan Javascript biasa digunakan pada video dan fitur dari website-website. Jika ingin mencobanya, silahkan lihat berikut ini :

1. Buka internet explorer, lalu klik gambar gear di ujung kanan atas, lalu pilih Internet Options.

Internet Options

2. Jika sudah terbuka, buka tab Security, dan buka Custom Level.

tab Security

3. Pada ActiveX Controls and Plugins, ubah dari Enable menjadi Disable (semua hingga ke bawah).

ActiveX controls and plugins

4. Klik Ok, dan Restart Internet Explorer.

By :
Windows-Mechanic.Blogspot.Co.Id



Previous
Next Post »